Author Guidelines

Lughawiyyāt: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab, yang diterbitkan dua kali setahun sejak 2018, adalah jurnal multibahasa, jurnal bahasa Inggris, Inggris, dan Arab, dan mengkhususkan diri dalam studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab. Tujuannya adalah untuk memberikan pembaca pemahaman yang lebih baik tentang sejarah Pendidikan Bahasa Arab dan Sastra Arab dan perkembangan terkini melalui publikasi artikel, laporan penelitian, dan ulasan buku.

 

Jurnal ini mengundang para cendekiawan dan para ahli yang bekerja di semua disiplin ilmu di Pendidikan Bahasa Arab. Artikel harus asli, berbasis penelitian, tidak dipublikasikan dan tidak sedang ditinjau untuk kemungkinan publikasi dalam jurnal lain. Semua makalah yang diserahkan tunduk pada tinjauan editor, dewan editorial, dan pengulas buta. Kiriman yang melanggar pedoman kami tentang pemformatan atau panjang akan ditolak tanpa ulasan.

 

Artikel harus ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris atau Bahasa Arab antara kurang lebih 3000-7000 kata termasuk teks, semua tabel dan gambar, catatan, referensi, dan lampiran yang ditujukan untuk publikasi. Semua pengajuan harus menyertakan 100-150 kata abstrak dan 3 kata kunci. Kutipan, bagian, dan kata-kata dalam bahasa lokal atau asing harus diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Lughawiyyāt hanya menerima pengiriman elektronik. Semua manuskrip harus dikirim ke kata: hafidzraya@yahoo.co.id

 

Semua catatan harus muncul dalam teks sebagai kutipan. Dalam hal gaya bibliografi, Lughawiyyāt mengikuti gaya manual TURABIYAN.

 

  1. Pedoman Penulis Umum

Semua naskah harus diserahkan kepada Kantor Editorial Lughawiyyāt melalui Pengiriman Online di alamat portal E-Journal: [.............................] , di mana penulis mendaftar sebagai Penulis dan / atau ditawarkan sebagai Reviewer oleh online. Jika penulis memiliki masalah pada pengiriman online, silakan hubungi Kantor Editorial di email berikut: hafidzraya@yahoo.co.id.

 

  1. Template Naskah

Naskah harus disiapkan sesuai dengan panduan penulis berikut dalam template artikel PDF:

Klik Di Sini untuk mengunduh

Artikel yang akan diserahkan dalam jurnal ini harus berisi:

  • Informasi artikel

Judul: tidak lebih dari 16 kata; Nama penulis (s): sepenuhnya ditulis tanpa judul; Lembaga: sepenuhnya dinyatakan, termasuk nama institusi; Penulis yang sesuai: termasuk nama & alamat email

  • Abstrak

Abstrak adalah ringkasan singkat dan komprehensif dari isi artikel; memungkinkan pembaca untuk mensurvei isi artikel dengan cepat dan, seperti judul, ini memungkinkan orang yang tertarik pada dokumen untuk mengambilnya dari database pengindeksan dan pengindeksan. Kebanyakan jurnal ilmiah membutuhkan abstrak. Konsultasikan instruksi kepada penulis atau halaman web dari jurnal yang Anda rencanakan untuk mengirimkan artikel Anda untuk setiap instruksi khusus jurnal. Abstrak yang disiapkan dengan baik dapat menjadi paragraf paling penting dalam sebuah artikel. Kebanyakan orang memiliki kontak pertama mereka dengan artikel dengan hanya melihat abstrak, biasanya dibandingkan dengan beberapa abstrak lainnya, karena mereka melakukan pencarian literatur. Pembaca sering memutuskan atas dasar abstrak apakah akan membaca seluruh artikel. Abstrak harus padat dengan informasi. Dengan menyematkan kata kunci dalam abstrak Anda, Anda meningkatkan kemampuan pengguna untuk menemukannya. Jangan melebihi batas kata abstrak dari jurnal yang Anda kirimkan artikel Anda. Batas kata bervariasi dari jurnal ke jurnal dan biasanya berkisar dari 100 hingga 150 kata.

Kata kunci: huruf kecil, koma, template kertas, abstrak, kata kunci, pengantar

 

Pengantar

Template ini dirancang untuk membantu Penulis dalam menyiapkan naskah; ini merupakan representasi pasti dari format yang diharapkan oleh editor. Untuk menggunakan template ini, silakan hanya Simpan Sebagai file MS Word ini ke dokumen Anda, lalu salin dan tempel dokumen Anda di sini. Untuk menyalin dan menempelkan teks ke dokumen template ini, silakan gunakan "Special Paste" dan pilih "Unformated Text".

Semua makalah yang diserahkan ke jurnal harus ditulis dalam 3 (tiga bahasa pilihan) bahasa Inggris, bahasa Indonesia, atau bahasa Arab yang baik.

Dalam Pendahuluan, Penulis harus menyatakan tujuan penulisan di bagian akhir pengantar. Sebelum tujuan penulisan, Penulis harus memberikan latar belakang yang memadai, dan survei literatur secara singkat untuk mencatat solusi / metode yang ada, untuk menunjukkan mana yang terbaik dari penelitian sebelumnya, untuk menunjukkan keterbatasan utama dari penelitian sebelumnya.

 

Metode

Bahan dan metode penelitian harus membuat pembaca dapat mengerti apa yang ditulis. Berikan penjelasan yang cukup mengenai metode penelitian yang digunakan. Metode yang dicantumkan harus ditunjukkan dengan referensi.

 

 

Hasil Penelitian dan Diskusi

Hasilnya harus jelas dan ringkas. Hasilnya harus meringkas (ilmiah) dari temuan dengan memberikan data dengan sangat rinci. Jelaskan juga perbedaan antara hasil atau temuan Anda dan publikasi sebelumnya oleh peneliti lain. Diskusi dalam sub ini harus mengeksplorasi signifikansi hasil penelitian, bukan mengulanginya.

 

 

Kesimpulan

Kesimpulan harus menjawab tujuan penelitian. Menjelaskan bagaimana penelitian ini dilakukan. Tanpa Kesimpulan yang jelas, peninjau dan pembaca akan merasa sulit untuk memahami hasil penelitian, dan juga sebagai pertimbangan apakah layak atau tidak dipublikasikan ke dalam jurnal. Jangan mengulang abstrak, atau hanya daftar hasil eksperimen. Berikan data-data ilmiah yang jelas. Anda juga harus menampilkan saran atau rekomendasi bagi penelitian selanjutnya.

 

 

  • Daftar Rujukan

ChaerAbdul. Linguistik Umum. Jakarta: Rineka  Cipta, 2003.  ← Buku

Boudelaa, Sami. and William D Marslen-Wilson. “Aralex: A Lexical Database For Modern Standard Arabic,”  Behavior Research Methods, Vol. 42, No. 2, 2010.  ←Jurnal

Clancey, W.J. “Communication, Simulation, and In-telligent Agents: Implications of Personal Intelligent Machines for Medical Education”. In Proceedings of the Eighth International Joint Conference on Artificial Intelligence, 2011, 556-560. ←Prosiding

Rice, J. “Poligon: A System for Parallel Problem Solving”, Technical Report, KSL-86-19, Dept. of Computer Science, Stanford Univ, 2014. ←Laporan

Clancey, W.J. “Transfer of Rule-Based Expertise through a Tutorial Dialogue”. PhD Dissertation, Department of Computer Science, Stanford University, 2013. ←Tesis

Ivey, K.C. Citing Internet sources URL http://www.eei- alex.com/eye/utw/ 96aug. html(2 September 2012) ←Website