Motivasi Bisnis Travel Umroh Di Era Globalisasi

  • Dewi Masita Dosen INI DALWA
Keywords: Etika komoditi, etika dan motivasi bisnis

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana motivasi travel Umroh mengadakan bisnis travel Umroh? Penelitian ini dilatar belakangi Berbagai motivasi PT TRAVEL Umroh dalam melaksanakan bisnis travelnya.Apakah motivasi tersebut bukanlah sebuah komoditas bisnis saja sehingga mengakibatkan beberapa permasalahan terkait Travel tersebut antara lain murahnya travel sehingga banyaknya jamaah umroh yang terlantar dan tidak jadi berangkat dengan banyak alasan seperti visanya yang tidak keluar atau travelnya tidak jelas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif Fenomenologi. Data penelitian diperoleh melalui teknik observasi, wawancara mendalam (in-depth interview), Focus Group Discussion (FGD) dandokumentasi dengan analisis data menggunakan model Miles dan Huberman, yang meliputi tiga jalur analisis, yaitu data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion drawing/ verification (penarikan kesimpulan)

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-06-12
How to Cite
Masita, D. (2017, June 12). Motivasi Bisnis Travel Umroh Di Era Globalisasi. Al-Rasῑkh: Jurnal Hukum Islam, 6(1), 1-49. Retrieved from http://ejournal.iaidalwa.ac.id/index.php/rasikh/article/view/19